Home / blog / Bel Sekolah Otomatis Aplikasi Vs Bel Sekolah Otomatis Tanpa Komputer

Bel Sekolah Otomatis Aplikasi Vs Bel Sekolah Otomatis Tanpa Komputer

Bel Sekolah Otomatis, nama tersebut sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Tanpa penjelasan lebih panjang lagi kita sudah dapat mengetahui bahwa fungsi bel sekolah  ini digunakan dilingkup lembaga pendidikan seperti Sekolah SD, SMP maupun SMA. Fungsi Bel Sekolah lebih jelas lagi adalah untuk memberitahukan pergantian jadwal secara otomatis tanpa dikendalikan oleh manusia. Uniknya Bel Sekolah ini suara pergantian jam masuk sekolah atau pergantian jam pelajaran dapat menggunakan suara apa saja sesuai kehendak pihak sekolah.

Bel Sekolah Otomatis Aplikasi  dan Bel Sekolah Otomatis Tanpa Komputer

ada dua jenis yaitu pertama Bel Sekolah dengan menggunakan software dalam artian Bel Sekolah Otomatis ini berupa aplikasi yang harus diinstal pada perangkat Komputer. Kedua, Bel versi Hardware, yaitu berupa perangkat elektronik yang didalamnya sudah terdapat sistem elektronik terprogram  yang memiliki fungsi waktu dan dapat memutar file suara Bel Sekolah yang akan diputar ketika sudah memasuki Jadwal masuk sekolah atau pergantian jam pelajaran. Jika dibandingkan efisiensi penggunaan Bel Sekolah Versi Aplikasi (Software) dengan Bel Sekolah versi hardware tentu anda akan memilih Bel Sekolah versi hardware. Berikut beberapa alasan pemilihan bel sekolah otomatis versi aplikasi dengan bel sekolah otomatis versi hardware:

bel sekolah otomatis kitelektronika.com
Bel Sekolah otomatis Aplikasi (Software)
  • versi aplikasi harus membutuhkan komputer untuk menjalankan aplikasi tersebut. Disini komputer kemungkinan harus stand by 24 jam selama sepekan. Atau mungkin saja Komputer tersebut dapat dimatikan ketika jam pelajaran selesai, kemudian dihidupkan kembali pada waktu pagi hari sebelum Jam masuk sekolah. Tapi bukankah ini sudah sangat tidak efisien bukan?
  • Perangkat Komputer pada umunya memakan daya listrik yang cukup besar, karena selain daya yang digunakan CPU, juga daya monitor komputer. Apalagi komputer tersebut masih menggunakan Monitor jenis tabung CRT bukan LCD.
  • versi aplikasi banyak kemungkinan Errornya. Mengapa demikian? Karena Komputer yang digunakan dalam waktu yang cukup lama biasanya akan mengalami Error/Hang/ ngerestart sendiri bisa terjadi kemungkinan tersebut.
  • Biaya Instalasi Bel Sekolah Versi aplikasi jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan versi Hardware.

Bel Sekolah otomatis Tanpa Komputer (Hardware)

  • veri hardware ini anda cuma membuthkan file lagu alarm yang akan digunakan sebagai nada/suara pemberitahuan pergantian jam pelajaran.
  • versi hardware ini anda cuma membutuhkan Power Amplifier untuk penguat suara pada jenis Bel Sekolah Hardware yang belum memiliki Power Amplifier didalamnya. tetapi Jika versi hardware yang sudah terdapat Power Amplifier didalamnya, anda hanya membutuhkan Speaker Horn, Atau Speaker woofer. Untuk Mengetahui jenis Bel Sekolah Veri Hardware Amplifier dan Non Amplifier anda bisa mengeceknya disini. Bel Sekolah Otomatis V.4 Built in Power Amplifier dan Bel Sekolah Otomatis V.3 Non Amplifier.
  • versi hardware ini kuat dan tahan lama jika dihidupkan 24 Jam full. Sistem Elektronis didesain agar tidak boros listrik meskipun dalam pemakaian jangka waktu lama dan stand by 24 jam.
  • dapat disetting menggunakan 3 Bahasa.
  • bekerja tanpa Komputer. File Lagu dimasukkan melalui USB atau MicroSD.

About admin

Check Also

cara format flashdisk bel sekolah otomatis

Cara Format Flashdisk dan MicroSD Bel Sekolah otomatis

Bagaimana Cara Format Flashdisk dan MicroSD Bel Sekolah otomatis? Diantara Fitur Bel Sekolah Otomatis Lutfia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *